Welcome To City and Regional Planning Of UNIKOM

Jumat, 04 Februari 2011

Profil


Profil Program Studi


Pendidikan di Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota UNIKOM bertujuan membentuk perilaku dan memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dalam 4 (empat) hal, yaitu: 
  1. Pola pikir dan wawasan yang rasional serta komprehensif;
  2. Kemampuan berpikir strategis dan analitis;
  3. Kemampuan merumuskan alternatif pemecahan permasalahan pembangunan wilayah dan kota yang dapat dipertanggungjawabkan secara teknis dan disepakati oleh berbagai pihak yang berkepentingan;
  4. Kemampuan memanfaatkan teknologi informasi dan komputer dalam setiap tahapan proses perencanaan.
    Program studi yang ditawarkan pada jurusan ini adalah untuk tingkat Sarjana S1, sesuai dengan perkiraan kebutuhan terhadap Tenaga Ahli Perencanaan Wilayah dan Kota dalam menyongsong pelaksanaan Otonomi Daerah. Mengingat peluang yang sangat luas tersebut, UNIKOM mempunyai kesempatan yang baik untuk mengembangkan program studi ini lebih lanjut dengan kemampuan lebih kepada lulusannya di bidang teknologi informasi. Untuk spesialisai, mahasiswa dapat memilih jalur utama di bidang perencanaan kota atau perencanaan wilayah pada saat penyusunan Tugas Akhir. Jalur manapun yang dipilih harus tetap mempertahankan "warna" teknologi informasi dan pemanfaatan komputer dalam menganalisis fenomena yang diteliti pada Tugas Akhir.


     

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Music ku

    Share

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More