Welcome To City and Regional Planning Of UNIKOM

Jumat, 04 Februari 2011

City and Regional Planning UNIKOM

Perencanaan Wilayah dan Kota (City and Regional Planning)


Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) UNIKOM merupakan pusat pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di bidang perencanaan wilayah dan kota yang unggul dalam pemanfaatan serta pengembangan teknologi informasi dan komputerisasi untuk kepentingan publik.
Dalam organisasi Universitas Komputer Indonesia (Unikom), PS Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) berada di bawah Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK), bersama dengan 8 (delapan) PS lainnya. PS lainnya adalah Teknik Arsitektur, Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Teknik Komputer, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Elektro dan Komputerisasi Akuntansi. Sedangkan program studi yang dikembangkan di jurusan PWK sampai saat ini hanya 1 (satu), yaitu Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota untuk Strata-1.
Sistem seleksi yang digunakan saat ini di PWK UNIKOM adalah ujian saringan masuk (USM) dan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur PMDK. Baik USM maupun jalur PMDK dilaksanakan secara terpusat oleh Unikom. Materi ujian yang diberikan kepada peminat PWK dikelompokkan ke dalam materi ujian IPA. Materi yang diujikan dalam USM tersebut adalah Pengetahuan Umum, Matematika, dan Bahasa Inggris. Untuk jalur PMDK, pihak universitas langsung mengirimkan undangan kepada siswa-siswa berprestasi SMU dari berbagai daerah.

0 komentar:

Posting Komentar

Music ku

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More